HUT Persandian ke-71 : Forum komunikasi sandi daerah (forkomsanda) DIY DIY Tanam 1000 Bibit Mangrove di Pantai Baros

Forum komunikasi sandi daerah (forkomsanda) DIY menanam  bibit mangrove di Pantai Baros dalam rangkaian acara HUT Persandian ke 71, Sabtu (1/4/2017). Staf Persandian dari Kabupaten Kota Se-DIY menanam 1000 bibit mangrove guna mencegah abrasi, tsunami dan peresapan air laut ke darat.

Perwakilan dari forum komunikasi sandi daerah (forkomsanda) DIY, Sarjito menyampaikan  hutan mangrove bermanfaat besar bagi penduduk Indonesia dimana 40-50 persen dari mereka tinggal di daerah dekat pantai. Hutan mangrove bermanfaat untuk mencegah abrasi dan tsunami, serta peresapan air laut ke daratan. Kegiatan ini perlu terus digalakkan karena Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki banyak pantai, ” Tambah Sarjito

Sekretaris Dinas Kominfo Bantul, Partini yang turut hadir dalam acara ini mengapresiasi kegiatan ini guna peletarian hutan mangrove yang sejalan dengan program pemerintah daerah. Program ini berorientasi pada perbaikan fungsi ekosistem prioritas, dan juga sejalan dengan upaya yang sedang dilakukan oleh pemerintah dalam mengintegrasikan pembangunan sektoral dengan daya dukung lingkungan di tingkat bentang alam, ” terangnya.(admin)

Tinggalkan Balasan