Dinas KOMINFO Adakan Pelatihan Pengenalan Jaringan Komputer dan Microsoft Office

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Bantul, mengadakan pelatihan pengenalan jaringan komputer dan Microsoft Office dari tanggal 9 Mei sampai dengan 19 Mei 2017.  Pelatihan ini dibuka  oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan E-Gov dan Persandian,  Tri Budiarto, SSTP. Dalam sambutannya Tri Budiarto menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan upaya Dinas Kominfo guna meningkatkan kemampuan teknologi informasi (TI) Dasar bagi ASN di Kabupaten Bantul. Pelatihan ini juga mengakomodasi usulan di Kecamatan terkait kebutuhan pelatihan TI bagi ASN di Kecamatan.

Dalam pelatihan TI ini, peserta mendapatkan materi  pengelolaan jaringan dasar diantaranya pengecekan awal apabila terjadi masalah koneksi internet, pengenalan komponen jaringan internet , pembuatan e-mail dan pemanfaatan google drive untuk penyimpanan data secara online.  Sedangkan untuk materi pemanfaatan microsoft office , peserta dibimbing pemanfaatan mulai dari MS. Word sampai ke MS. Power Point.

Pelatihan TI ini dibagi dalam empat angkatan dan diikuti ASN dari OPD se-Kabupaten Bantul, Kecamatan dan ASN Dinas Kominfo.

Tinggalkan Balasan