Persiapkan Aplikasi Mendukung Layanan Rujukan di Puskesmas, Dinas Kominfo Tinjau Langsung Layanan di Beberapa Puskesmas.

Dinas KOMINFO, turun langsung melihat proses layanan di puskesmas untuk mempersiapkan rencana pembangunan aplikasi yang mendukung layanan rujukan di puskesmas ke RSUD. Kepala Seksi Aplikasi bersama dua staf Diskominfo mengunjungi Puskesmas Imogiri I, Dlingo II, Kasihan I dan Kasihan II.  Dalam kunjungan yang dilaksanakan Rabu (17/5), Diskominfo melihat proses pelayanan pendaftaran dan pelayanan rujukan yang sudah berjalan.

Kondisi pelayan di puskesmas cukup beragam, terlihat dari sistem antrian dan aplikasi yang digunakan. Puskesmas Imogiri I, Dlingo II dan Kasihan I menggunakan aplikasi berbasis dekstop yang terkoneksi dengan aplikasi dari BPJS. Sedangkan untuk Kasihan II menggunakan aplikasi berbasis web yang juga otomatis terkoneksi dengan BPJS.

Diskominfo dalam kesempatan ini juga menyampaikan rencana pembangunan jaringan internet di beberapa puskesmas yang belum mendapat koneksi internet dari Pemkab. Bantul. Selama ini puskesmas secara mandiri berlangganan internet untuk mendukung layanan di puskesmas, dan harapnnya bisa terbantu dengan koneksi dari Pemkab. bantul.

Tinggalkan Balasan