Diskominfo Rilis Aplikasi Esurat


Diskominfo - Seperti tidak puas dengan hanya menghadirkan aplikasi sistem arsip dinamis, Dinas Komunikasi dan Informatika meluncurkan aplikasi baru bernama SoErBan (Aplikasi Surat Bantul). Aplikasi yang diluncurkan pada tanggal 22 Juli 2019 ini adalah aplikasi yang bisa memudahkan para staf diskominfo untuk mengarsipkan surat, menerima, meneruskan, dan mengembalikan disposisi.

Dengan aplikasi tersebut, staf bisa mengelola surat masuk dan disposisi di berbagai tempat dengan hanya menggunakan gadget. Untuk melakukan proses kelola disposisi, seorang staf hanya perlu menginstall aplikasi telegram dan mempunyai akun di aplikasi soerban.
“Kini dispo tidak perlu lagi manual menggunakan kertas, tapi cukup dalam genggaman, kita dapat memperoleh informasi tersebut, aplikasi ini sangat efektif dan efisien apalagi jika posisi kita sedang tidak berada di kantor,” jelas Dian Mutiara, Sekretaris Dinas KOMINFO.

Menurut Dian, aplikasi yang sebelumnya yang berbasis desktop cukup rumit, mulai dari memasukkan data surat masuk yang berlanjut pada penulisan agenda di media yang berbeda. Selain itu kelemahan aplikasi berbasis desktop, user diharuskan untuk menginstall aplikasi tersebut di komputer masing-masing. Hal tersebut pun dikhawatirkan bisa mengganggu kenyamanan admin OPD. Itulah mengapa Dian memutuskan untuk menghadirkan fitur arsip surat masuk dan kelola disposisi tersebut dalam sebuah aplikasi esurat.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)