Bulan Dana PMI Capai Target Rp. 1.000.000.000 di Tahun 2019


Serah terima bulan dana PMI Kabupaten Bantul berlangsung di Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul. Kamis (5/12). Penyerahan tersebut di serahkan dari Bupati Bantul Drs. H. Suharsono kepada ketua PMI Kabupaten Bantul Wirmon Samawi, SE sejumlah Rp. 1.000.000.000. 
Menurut Ketua Dewan Kehormatan PMI Sekda Kabupaten Bantul Drs. Helmi Jamharis, MM.,  perolehan tersebut merupakan akumulasi sumbangan dari berbagai instansi dan masyarakat.
“Paling banyak sumbangan yang dikumpulkan dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul sebesar Rp. 187.327.500,” jelasnya.


Selain dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bantul, beberapa instansi lain seperti Dinas Pariwisata dan Dinas Perhubungan serta instansi kecamatan juga mengumpulkan cukup banyak sumbangan.
“Masyarakat memberikan kepercayaan kepada PMI untuk dapat mengelola dapat memanfaatkan dana itu untuk kepentingan kemanusiaan, untuk kepentingan tindak lanjut bencana tanggap darurat yang terjadi di wilayah Kabupaten Bantul,” katanya. 
Sementara ketua PMI Kabupaten Bantul Wirmon Samawi, SE., menyampaikan, dana PMI tersebut kami gunakan untuk kepentingan masalah kemanusiaan baik untuk masyarakat Bantul maupun untuk masyarakat Indonesia yang baru terkena musibah.
Lebih lanjut dari kata sambutanya Bupati Bantul berharap, Bupati Bantul berharap, hasil pengumpulan bulan dana PMI tahun 2019 pengelolaannya bisa dilakukan secara profesional, sehingga dapat memberi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat. PMI selalu dapat eksis dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam tugas pokok dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat dan berpegang teguh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)