Dialog Generasi Muda Putaran Ke-3 Di SMAN I Pajangan


Dialog Generasi Muda Putaran Ke-3 yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Kabupaten Bantul yang dikemas Mico Cak Coy Go To School  bertempat di SMAN I Pajangan dihadiri oleh Kepala Pendidikan Menengan Kabupaten Bantul Drs. Suherman, jajaran Forkopinca Pajangan, Lurah Desa Gowasari Masduki serta semua siswa siswi SMAN I Pajangan, bertempat di Aula SMAN I Pajangan, Kamis (20/2).

Acara yang dipandu oleh Cak Coy dengan tema ‘Millenial Ora Nakal’ tersebut menghadirkan nara sumber diantaranya Kepala Dinas Kominfo Ir. FentyYusdayati, MT, Kepala Balai Dikmen Bantul Drs. Suherman, , Dr. Hadi Suyono, S. Psi. M Si. (Akademisi), dan Mas Popo pelaku usaha.

Acara diawali dengan sambutan Kepala SMAN I Pajangan Drs. Jamal Sarwana, M.Pd.. Dia menyampaikan bahwa sekolahnya telah meraih beberapa prestasi diantaranya Sekolah Adi Wiyata pada Tahun 2016, Sekolah Sehat diraih pada 2017. Sekolah kami mempunyai slogan ‘BUNGA ASTER’ , katanya, yaitu berbudaya Ngayogyakarta yang Adiluhung, dan Terintregrasi, salah satunya melestarikan gamelan sebagai alat musik tradisional dan membudayakan penggunaan kata-kata IMAN yaitu inggih, monggo, maturnuwun,  dan nyuwun sewu.

Prestasi lainnya, menurut  Jamal yaitu pada POR pelajar Tingkat DIY tahun ini masuk final di cabor bola basket dan sepak bola.

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo diantaranya menyampaikan bahwa di era IT ini jangan nakal dengan jarimu, karena jarimu adalah harimaumu. Jika siswa siswi melakukan kata-kata yang tidak baik atau mengunggah sesuatu yang tidak baik, maka hal tersebut akan masuk big data yang tidak bisa terhapus sampai kapanpun dan akan menjadi rekam jejak anda yang akan mempengaruhi karir anda.

Bu Fenty berjanji akan memasang wifi di SMAN I Pajangan secara gratis, agar dapat mendukung proses belajar mengajar para guru dan siswanya. “Dengan wifi pula para siswa bisa mendapatkan penghasilan dengan mengunggah hasil karya kreatifnya atau belajar bisnis online,” ungkapnya.

Ada pertanyaan dari Mahyudin salah satu siswa kelas XII yaitu bagaimana di era TI ini para siswa tidak terjebak ke dalam cyber crime.

Acara diakhiri dengan penandatanganan testimoni, bahwa SMAN I pajangan telah menerapkan Budaya Adi Luhung oleh Kepala Dinas Kominfo Bantul disaksikan semua yang hadir.(sti)



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)