Diskominfo Bantul Kenalkan Aplikasi E-surat Kepada Staf Dinas PUPKP Bantul


Dinas Komunikasi dan Informatika berupaya mempercepat adopsi teknologi digital di bidang persuratan di Pemerintahan Kabupaten bantul. Kepala Bidang Tata Kelola e-Government, Aplikasi Informatika dan Data Statistik, Sri Mulyani menyampaikan, pengembang aplikasi persuratan yang disebut Aplikasi E-Surat ini merupakan salah satu terobosan yang strategis dan tepat untuk mewujudkan visi misi pemerintah di era digital saat ini.

“Melalui solusi cerdas yang inovatif dari Dinas Kominfo ini, dengan aplikasi e-surat untuk mendorong pemanfaatan teknologi , tantangan distribusi surat di Bantul dapat diminimalisir,” katanya saat sosialisasi aplikasi E-Surat kepada para staf Dinas PUPKP, Selasa (18/2) di Ballroom Hotel Burz@ Yogyakarta. Sosialisasi ini diikuti 60 staf dari Dinas PUPKP yang kemudian dilanjutkan dengan pelatihan aplikasi. 

Aplikasi ini diharapkan mampu mempercepat distribusi surat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dengan bantuan teknologi digital. Ada beberapa fasilitas yang didapatkan staf melalui aplikasi ini. Di antaranya, fitur disposisi. Aplikasi e-surat ini akan mempermudah kinerja staf dalam pendataan dan informasi tentang persuratan. Sehingga semakin mempermudah dalam distribusi surat ke depannya.

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)