Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bantul Dalam Angka 2020


Bantul— 21-02-2020 Dalam rangka penyusunan Publikasi Kabupaten Bantul Dalam Angka 2020, BPS Kabupaten Bantul menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Data Publikasi Kabupaten Bantul Dalam Angka 2020, Kamis (20/02). Acara yang menghadikan 2 narasumber ini di selenggarakan di Hotel Grand Dafam Rohan, Banguntapan, Bantul. Narasumber yang dihadirkan adalah Ir. Isa Budihartomo, M.T.  selaku Kepala Bappeda Kabupaten Bantul dan Ir. Didik Koesbianto, M.Si.  selaku Kepala BPS Kabupaten Bantul.

Dalam pemaparannya, Kepala Bappeda Kabupaten Bantul menyampaikan tentang agenda dan visi besar Kabupaten Bantul di RPJMD 2021-2025. Untuk menyusun agenda besar tersebut maka diperlukan data yang akurat salah satuya data Kabupaten Bantul Dalam Angka. Sedangkan Kepala BPS Bantul memaparkan tentang konsistensi data statistik dimana dalam perjalanannya, dapat terjadi inkonsistensi data selama proses kompilasi statistik sektoral. Sehingga diperlukan adanya konsistensi data pada setiap level administrasi.

“Perlu adanya konsistensi data pada setiap level administrasi,” kata Didik, Kepala BPS Bantul.

Selain itu juga diselipkan sosialisasi sensus penduduk baik online maupun wawancara. Dalam hal ini peserta FGD diajak untuk mencoba sensus online di sensus.bps.go.id selama acara berlangsung. Untuk itu peserta dihimbau untuk membawa KK dan surat nikah.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 40 tamu undangan ini berjalan lancar. Sri Mulyani S, S.T.P., M. Eng. dari Dinas Kominfo Kabupaten Bantul bertindak sebagai moderator dalam acara yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)