Tingkatkan Indeks Penilaian SPBE, Diskominfo Lakukan Evaluasi


BANTUL - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bantul melakukan Evaluasi pelaksanaan penerapan SIstem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) pada Pemerintahan Kabupaten Bantul di Ruang Rapat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika pada hari  Jum’at (21/02). Sekretaris Diskominfo Kabupaten Bantul mengatakan, penerapan SPBE pada Pilot Project Perangkat Daerah yang sudah dijalanakan perlu dievaluasi.

Sekretaris Dinas menyampaikan, “Data dari Kemenpan-RB indeks SPBE Pemerintah Kabupaten Bantul mendapat nilai 3,24 dan masuk kategori predikat Baik. Hal ini harus kita tingkatkan untuk mendapat predikat yang lebih baik, sehingga mampu mendorong Pelayanan Publik yang sesuai dengan aturan dan kenyamanan masyarakat”. 

Data penilaian Pemerintah Kabupaten Bantul yang pertama pada Domain Kebijakan mendapat nilai 3,59 dengan rincian Kebijakan Tata Kelola SPBE mendapat 4,00 dan Kebijakan Layanan SPBE mendapat 3,3. Yang kedua pada Domai Tata Kelola mendapat nilai 2,71 dengan rincian Kelembagaan mendapat nilai 2,5; Strategi dan Perencanaan mendapat nilai 3,00; dan TIK mendapat nilai 2,67. Yang ketiga pada Domai Layanan SPBE mendapat nilai 3,39 dengan rincian Adminstrasi Pemerintahan mendapat nilai 3,43 dan Pelayanan Publik mendapat nilai 3,33.

Berdasarkan data diatas perlu peningkatan terhadap Tata Kelola SPBE untuk terus mampu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Bersamaan dengan ini Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bantul terus mendorong agar semua elemen perangkat daerah terkait untuk selalu berusaha semaksimal-mungkin memberikan yang terbaik.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)