Diskominfo Bantul Ikuti Bimtek Penyusunan Rencana Aksi Agen Perubahan Budaya Satriya


YOGYAKARTA - Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul mengikuti pelaksanaan penerapan Penyusunan Rencana Aksi Agen Perubahan Budaya Satriya  di Ruang  Unit 8 dan 9 Biro Organisasi Setda DIY selama 2 hari pada hari Rabu dan Kamis (11-12/03/2020). Kegiatan ini dibagi menjadi 2, yaitu hari pertama pemaparan materi tentang Budaya Satriya dan hari kedua Praktik Penyusunan Rencana Aksi  Agen Perubahan Budaya Satriya.

Pada hari pertama diawalai dengan pemberian materi, adapun materi yang diberikan terdapat 3 materi. Materi Pertama disampaikan langsung oleh Pejabat di Biro Organisasi, tentang Budaya Satriya. Materi Kedua disampaiakan oleh Sari Sitalaksmi, P.hD. dari UGM dengan materi tentang Penerapan Budaya Kerja. Materi Ketiga disampaikan oleh Drs. Sentot Haryanto, M.Si., Psi., dengan materi Kesiapan Psikologis dan Sikap Memasuki Era Perubahan.

Pada hari kedua dilakukan praktik untuk penyusunan Rencana Aksi Agen Perubahan Budaya Satriya  yang dipandu langsung dari pihak Biro Organisasi. Penyusunan Rencana ini untuk mengukur penerapan Budaya Satriya disetiap OPD yang ditunjuk untuk emgnikuti kegiatan tersebut. Seluruh OPD dari perwakilan Pemerintah Daerah diharapkan untuk segera bisa melakukan penerapan ini disesuaikan dengan kesiapan setiap OPD masing-masing.

Terkahir ditekankan untuk tindak lanjut pelaksanaan disetiap Pemerintah Daerah untuk segera bisa difasilitasi oleh Bagian Organisasi Setda di masing-masing daerah.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)