Lima Pemerintah Desa di Bantul membuat website pasar.id untuk menyalurkan Bantuan Langsung Tunai


Jumat 8/5/2020, Kepala Dinas beserta Sekretaris dan Kepala Bidang  Dinas Komunikasi dan Informatika menerima kunjungan dari Lurah Desa Panggungharjo dan Lurah Desa Sriharjo beserta tim, bertempat di ruang kepala Dinas.

Tujuan dari kunjungan ini disampaikan oleh Lurah Desa Panggungharjo, permohonan kerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai untuk masyrakat bawah yang terdampak Virus Covid-19, guna mengembalikan stabilitas ekomoni warga Desa. Sumber dana yang digunakan adalah alokasi dari Dana Desa. Harapannya lewat Bantuan  ini dapat mengungkit pertumbuhan ekonomi masyarakat bawah yang terdampak. Penyaluran Bantuan Lansung Tunai ini akan dilakukan melalui website pasarsdesa.id. Pemerintah Desa Panggunharjo menjadi Inisiator pada tanggal 13 Apil 2020 dan juga diikuti oleh beberapa desa; Pemerintah Desa Guwosari, Pemerintah Desa Ngestiharjo, Pemerintah Desa Wirokerten, Pemerintah Desa Sriharjo, dan Pemerintah Desa Panggungharjo tersebut.

Dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informtika memiliki peran untuk membantu menyebarkan informasi ini kepada masyarakat luas dan membantu terkait pengembangan website pasardesa.id yang telah dibuat oleh Pemerintah Desa Panggunharjo. Harapannya dari kerjasama ini nanti untuk mempermudah dalam penyaluran bantuan kepada masyarakat bawah yang terdampak.



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)