Bappeda Tingkatkan Pengelolaan Website dan PPID


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik,khususnya  Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan mengadakan pendampingan pengelolaan website dan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Bantul, Rabu (22/7).

Kegiatan ini dikemas dalam bentuk rapat koordinasi intern Bappeda yang diikuti oleh Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Sub Bidang dan jajaran karyawan karyawati yang ditunjuk mengelola website dan PPID. Sekretaris Bappeda VC. Yuliastiningsih, SH, MM, selaku PPID dalam sambutannya menyampaikan maksud pendampingan ini agar pelayanan informasi publik dan website Bappeda menjadi lebih baik dan selalu update. Hal ini didukung dengan telah ditetapkannya Surat Keputusan Pembentukan PPID Pembantu yang memuat personil dan ketugasannya.

Kepala Bappeda Ir. Isa Budi Hartomo, MT dalam pengarahannya berpesan agar masing-masing bidang aktif menuliskan kegiatannya untuk upload di website. “Yang menulis berita yang punya kegiatan, diharapkan dilakukan oleh eselon IV, kemudian eselon III yang mengoreksi dan editing. Konten berita jangan hanya datar, kasih sesuatu yang berbeda misal istilah yang digunakan biar lebih menggigit. Perlu kreativitas, ada target, ada data, fakta dan konsistensi”, jelas Isa.

Selanjutnya disampaikan materi tentang pengelolaan web dan PPID oleh Kasi Pemberdayaan dan Kemitraan Sri Mulyani, SE. Secara umum web Bappeda sudah berjalan baik hanya kurang update dan informasi yang ditampilkan belum lengkap. Diharapkan admin segera melengkapi informasi yang ditampilkan sesuai dengan Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 Tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik, sehingga keterbukaan informasi dapat terlaksana dengan baik. Website sebagai media resmi pemerintah juga harus selalu diupdate, karena dilihat oleh seluruh masyarakat sebagi sumber informasi yang terpercaya.(sri)



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)