Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Selenggarakan Evaluasi Aplikasi eSurat Juli 2020


Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul menyelenggarakan evaluasi aplikasi e-surat kepada sejumlah Perangkat Daerah Kabupaten Bantul di Ruang Mandala Saba Pracima Komplek Pemda I Parasamya, Rabu (21/07). Pertemuan kali ini diikuti oleh 24 Perangkat Daerah di Kabupaten Bantul. Kepala Seksi Pengembangan Aplikasi Dinas Kominfo Bantul memaparkan materi evaluasi sebagai berikut:

Sosialisasi dan Pelatihan  Badan/Dinas/Setwan/Irda Kecamatan Bagian
Sudah 19 6 0
Belum 8 11 10
Total 37 17 10

Data di atas adalah data-data yang ditarik per 1 Juli 2020. Data tersebut akan masih terus berubah seiring masih banyaknya Perangkat Daerah di Kabupaten Bantul yang belum mengimplementasikan Aplikasi eSurat.

Pada forum yang sama, juga dipaparkan grafik penyelesaian surat masuk yang diunggah melalui Aplikasi eSurat. Dari total 7.392 surat masuk, sebanyak 5.598 (75,7%) surat terselesaikan dengan baik, 908 surat (12,3%) belum terselesaikan, dan 886 surat (12%) belum terproses. Jumlah surat yang terselesaikan diharapkan ke depannya bisa terus meningkat. 

Diakhir forum, kepala seksi pengembangan aplikasi mengatakan evaluasi bukan mencari titik lemah implementasi Aplikasi eSurat di suatu perangkat daerah, namun mendorong semangat percontohan perangkat daerah yang sudah berani selangkah lebih maju.

 

 

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)