Diskominfo Bantul Hadirkan Miko Cakcoy Pada Acara Roadshow Virtual di SMA N 1 Imogiri


BANTUL – Diskominfo Bantul adakan Roadshow ke Sekolah-Sekolah di Wilayah Kabupaten Bantul, kali ini Roadshow diselenggarakan di SMA N 1 Imogiri dan bekerjasama dengan menghadirkan Miko Cakcoy untuk memeriahkan acara Roadshow tersebut (21/07). Roadshow yang diselenggarakan di SMA N 1 Imogiri ini mengangkat tema Siswa Mandiri di Tengah Pandemi dengan judul utama Miko Cakcoy Goes To School Virtual “Siswa Mandiri di Tengah Pandemi”. Antusias siswa siswi SMA N 1 Imogiri yang hadir dalam partisipasinya di acara ini menjadikan acara ini tampak hidup meskipun dilakukan secara virtual.

Memanfaatkan situasi tatanan kehidupan baru, roadshow ini diselenggarakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan membatasi partisipan yang datang. Untuk memeriahkan acara roadshow ini, turut serta menghadirkan Miko Cakcoy sebagai host dan juga pengisi acara ini. Acara roadshow kali ini mengundang 3 narasumber yakni Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih, Dr. Hadi Suyono, S.Psi. M.Si selaku dosen Psikologi UAD serta Ari Prabowo, S.S selaku Direktur Utama (Dirut) Java&Co. Sementara itu, Dr. Hadi Suyono, S.Psi. M.Si menuturkan bahwa esensi Merdeka Belajar dalam pengembangan diri siswa di luar kemampuan formal menjadi salah satu hal yang harus digembleng di dalam diri setiap siswa saat menghadapi pendidikan di Era pandemi Covid-19. Pandemi bukanlah momok harapan masa depan namun harus kita hadapi dengan siasat yang bijak.

“Siswa dapat mengembangkan diri dengan memanfaatkan gadget untuk berjualan online , dulu orang tidak bisa membeli barang kalau tidak melihat penjualnya namun sekarang apapun bisa dibeli tanpa melihat penjualnya”. Ujar Ari Prabowo, S.S. Selain itu, Wakil Bupati Bantul pun turut memberikan penjelasan bahwa kita harus mampu hidup berdampingan dengan Covid-19 di era sekarang ini, dan jangan sampai kita menjalankan tatanan kehidupan dipermainkan dengan covid-19. “Dimana-dimana tulisan Lawan Corona itu jelas mempunyai makna , kita yang harus bisa berdampingan dengannya jangan sampai kita yang dipermainkan” tuturnya.

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)