Pjs Bupati Bantul Launching Inovasi Produk Diskominfo Bantul


Guna mempercepat dan mempermudah pekerjaan serta menjadi salah satu kanal pelayanan publik berbasis teknologi informatika dan dapat melayani kebutuhan akan adanya data atau informasi yang akurat, efektif, cepat dan efisien, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul meluncurkan 3 inovasi berupa Surban (Surat Elektronik Bantul), Website Pemkab Bantul dan Portal Satu Data. Inovasi tersebut hari ini resmi diluncurkan oleh Penjabat Bupati Bantul Budi Wibowo, SH, MM di Gedung Induk Komplek Parasamya, Kamis (15/10).

Pjs. Bupati Bantul Budi Wibowo berharap dengan keberadaan inovasi-inovasi tersebut akan dapat dioptimalkan oleh semua OPD untuk menginformasikan program/kegiatan pembangunan. Selanjutnya, berkaitan dengan Surban (Surat Elektronik Bantul) beliau meminta komitmen dari semua OPD untuk bisa segera mengimplementasikannya, sehingga proses birokrasi dan tata kelola persuratan dan kearsipan di Pemerintah Kabupaten Bantul akan dapat terlaksana dengan efektif dan efisien.

Sementara sambutan dari Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul Ir. Fenty Yusdayati, MT diantaranya menyampaikan bahwa salah satu tekad Pemerintah Kabupaten Bantul adalah untuk mewujudkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (e-Government) yang dapat memberikan informasi dengan cepat dan akurat, antara lain menggunakan website maupun aplikasi yang praktis dan mudah diakses masyarakat, serta memperluas CCTV di area publik.

Di tahun 2020 ini Pemerintah Kabupaten Bantul mendapat bantuan CSR dari PT. Bali Towerindo Sentra Tbk sebanyak 6 lokasi diantaranya di Bendung Klegen (Jalan Parangtritis km. 18,5), Bundaran Srandakan, Pasar Niten/ Bendung Merdiko, TPR Parangtritis, Pasar Bantul dan Taman Paseban Bantul. Untuk itu pula, pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan berita acara serah terima 6 CCTV CSR dari PT Bali Towerindo Sentra Tbk. yang diwakili oleh Christine dengan Pemerintah Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Masyarakat Ir. Pulung Hariyadi, M.Sc disaksikan oleh Kepala Dinas Kominfo dan Pjs. Bupati Bantul.

Selain itu dalam kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Bantul juga memberikan penghargaan kepada Grup Netizen Bantul diantarnya Pesona Imogiri (IG), Suara Piyungan (IG), Explor Bantul (FB) dan ICJ (Grup FB).

 

 

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)