Diskominfo Bantul Serahkan Peralatan Radio Kepada Komunitas Breaker Pantas



Bantul – Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul menyerahkan hibah berupa peralatan komunikasi radio kepada Komunitas Breaker Pantauan Pantai Selatan (Pantas) 115 bertempat di Ruang Kepala Dinas Kominfo pada hari Jumat (23/04/2021). Serah terima hibah ini diberikan secara langsung oleh Kepala Dinas Kominfo Bantul Ir. Fenty Yusdayati M.T. sebagai pihak pertama kepada Ketua Komunitas Breaker Pantas 115 Suyoto sebagai pihak kedua.

Dalam sambutannya, Ir. Fenty Yusdayati M.T.  berharap agar barang yang dihibahkan kepada Komunitas Breaker Pantas 115 ini dapat membantu Pemerintah Kabupaten Bantul dalam berkomunikasi kepada masyarakat. “Kami (Dinas Kominfo) juga akan terus memantau penggunaan peralatan komunikasi radio ini sebagai bentuk tanggungjawab.” imbuh Fenty.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan tanggungjawab mutlak atau fakta integritas.

Komunitas Breaker Pantas 115 yang terletak di Parangtritis Bantul ini merupakan satuan pengawas yang mengawasi wilayah di pesisir pantai selatan, maka dari itu Komunitas Breaker Pantas 115 ini sangat membutuhkan peralatan komunikasi yang dapat memudahkan penyebaran informasi. Adapun barang yang dihibahkan diantaranya adalah; repeater, kabel antena, antena repeater, RF band filter, aki 100 Amp, PSA dan charger aki, hingga RF band pass filter. Peralatan ini nantinya akan digunakan sebagai pengganti dari peralatan komunikasi radio lama milik Komunitas Breaker Pantas 115. Diharapkan dengan adanya peralatan baru yang lebih memadai ini, kedepannya dapat membantu Komunitas Breaker Pantas 115 dalam menerima dan menyampaikan informasi baik berupa berita seputar kecelakaan (laka) laut maupun sungai di wilayah sekitar pantai selatan kepada masyarakat sekitar. (saz)



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)