PPID Utama Kabupaten Bantul Kunjungi Kapanewon Moyudan



Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi Keterbukaan Informasi Publik Tahun 2020 Kapanewon Moyudan Kabupaten Sleman berhasil meraih Peringkat Pertama Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kapanewon se-Daerah Istimewa Yogyakarta. Oleh karena itu Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Utama Kabupaten Bantul melakukan kunjungan ke PPID Pembantu Kapanewon Moyudan, Selasa (27/4/2021) untuk belajar pengelolaan PPID Kapanewon karena Pengelolaan PPID Kapanewon di Bantul belum optimal. Kunjungan diterima oleh Panewu, Panewu Anom, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian dan Admin PPID.

Kepala Seksi Pemberdayaan dan Kemitraan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul, Sri Mulyani, yang memimpin kunjungan menyampaikan tujuan kunjungannya yakni selain untuk menjalin silaturohim juga untuk mengetahui pengelolaan PPID di Kapanewon Moyudan yang telah berjalan baik dan menjadi Badan Publik yang informatif bahkan terbaik di DIY.

Menyambut kunjungan PPID Utama Kabupaten Bantul, Panewu Moyudan, Drs. Arifin, M. Laws mengatakan intitusi penting untuk membangun citra. Menjadi kewajiban semua untuk membangun citra intitusi, sehingga komunikasi intitusi dengan masyarakat menjadi sangat penting. “Di era sekarang ini kita tidak hanya clear and good government, tapi juga open government atau pemerintahan yang terbuka. Maksimum akses artinya aksesnya dibuka seluas-luasnya. Pengecualian yang terbatas, hanya hal-hal tertentu saja yang tidak boleh,” ujarnya.

Panewu Anom Samino, S.IP, M.Ec.Dev, selaku PPID Kapanewon menambahkan media sosial (medsos) menjadi sangat penting di era digitalisasi informasi saat ini. “Kita tidak bisa lepas dari medsos, meskipun dalam bermedsos harus bijak. Apalagi ini medsos intitusi. Kami berkomitmen medsos itu bagian dari media kita berkomunikasi dengan masyarakat,” terang Panewu Anom. Media sosial yang di gunakan Kapanewon Moyudan meliputi website, face book, instagram dan twitter. Komitmen dari pimpinan dan dukungan dari semua jawatan membuat PPID di Kapanewon Moyudan bisa terselenggara dengan baik. (sri)



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)