Bimtek Mobile Photography dan Pengelolaan Marketplace bagi KIM



Universitas Islam Indonesia (UII) bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Bantul mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bantul secara daring. Kegiatan ini sebagai wujud Pengabdian Masyarakat Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya UII Tahun 2021. Bimtek dilaksanakan selama 2 (dua) hari,  Senin, Selasa (24 -25 Agustus 2021) diikuti oleh 35 peserta. Tujuannya dapat menambah kemampuan personel KIM Kabupaten Bantul dalam pemanfaatan media sosial untuk mengenalkan potensi wisata, kuliner, promosi UMKM dan lain sebagainya.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul, Ir. Fenty Yusdayati, MT., mengatakan "Saya mewakili Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Bantul berterimakasih kepada UII atas dilaksanakannya Bimtek kepada KIM Bantul. Harapan saya, Bimtek ini dapat bermanfaat bagi anggota KIM Bantul, yang kemudian outputnya menaikkan nilai ekonomi masing-masing," Hasil kegiatan ini akan dimonitor oleh Kominfo, bagaimana perkembangannya di bulan Oktober nanti. Wi-Fi Publik juga harus dimanfaatkan semaksimal mungkin agar dana pembiayaan yang dikeluarkan pemerintah tidak sia-sia.

Bimtek hari pertama diisi oleh Herrymawan S.I.Kom, seorang Profesional Fotografer dan Owner Mantenography Photography dengan materi pembahasan "Mobile Fhotografi" dengan moderator Ida Nuraini Dewi Kodrat Ningsih, S.I.Kom, M.A. Mobile Photografi adalah cara memotret menggunakan handphone/smartphone. Sedangkan hari kedua di isi oleh Dita Setyawan, S.I.Kom, Star Seller Shopee - Owner Oma.oleholehmalioboro dengan materi pembahasan Konten Marketplace dengan moderator Narayana Mahendra Prastya, S.Sos,M.A. Pengelolaan market place adalah bagaimana kita berpromosi di Instagram, Face book, WhatsApp atau situs-situs belanja online seperti Shopee, tokopedia, dan lain-lain. Tidak hanya memberikan materi, kedua pemateri juga memberikan praktek sebagaimana materi yang disampaikan. Pihak UII akan membuka komunikasi untuk pendampingan sampai bulan September 2021. (nis)

 

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)