HUT KORPRI ke-50, ASN Bersatu, KORPRI Tangguh, Indonesia Tumbuh



Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul Dian Mutiara Sri Rahmawati, SH, MM beserta jajaran ASN Diskominfo Bantul menghadiri upacara peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-50 Tahun yang dilaksanakan secara daring bertempat di Ruang PPID Diskominfo Bantul pada Senin, (29/11).

Ir. Pulung Haryadi, M.Sc selaku Wakil Ketua I Korpri Kab. Bantul dalam laporan penyelenggaraannya menyampaikan, tema Hari KORPRI tahun ini mengambil tema “ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh”, dan untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan ASN yang berintegritas dan menjunjung jiwa kejujuran serta sikap disiplin tinggi dalam menjalankan tugas sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan. “Dengan mengambil tema KORPRI ke 50 yaitu ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh. Adapun untuk mewujudkan cita-cita tersebut diperlukan ASN yang berintegritas, dengan ditumbuhkannya jiwa kejujuran, tingginya disiplin dalam menjalankan tugas, meningkatkan rasa kerjasama dan semakin mendalam pengabdian terhadap bangsa dan Negara,” kata Pulung Haryadi, M.Sc.

Selanjutnya, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo, SE yang juga sebagai Penasehat Dewan Pengurus KORPRI Kab. Bantul dalam sambutannya mengatakan, beliau sangat mengapresiasi kepada para ASN yang tergabung dalam KORPRI atas pengabdiannya. “Kami sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan ASN yang tergabung dalam sebuah wadah yaitu KORPRI, yang selama 50 tahun ini telah memberikan pengabdiannya secara baik, ikhlas dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat Bantul melalui tupoksinya masing-masing,” tutur Wakil Bupati.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan bahwa dalam peringatan HUT KORPRI ke-50 ini, KORPRI sebagai bagian dari penyelenggara pemerintahan, untuk menggapai tujuan Bantul yang projotamansari beliau mengajak kepada para ASN di Kabupaten Bantul untuk menjadi ASN yang aktif, ASN yang proaktif, ASN yang agresif dan ASN yang produktif.

Wakil Bupati Bantul juga menghimbau kepada para ASN untuk selalu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Terkait pelayanan yang berbasis digitalisasi, beliau berharap hal tersebut betul-betul bisa memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masryarakat. “Terkait dengan pelayanan-pelayanan kami berharap untuk selalu ditingkatkan, menuju kepada pelayanan digitalisasi. Jadi aplikasi-aplikasi tersebut diharapakan bisa betul-betul mempercepat pelayanan. Aplikasi itu harus bisa memuaskan masyarakat, harus bisa memberikan yang terbaik. Jangan sampai terjadi kebalikannya. Kami sangat berharap di forum ini,  kita tetap pada koridor perundangan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pokok kita,” tambah Wakil Bupati Bantul.

Acara peringatan HUT KORPRI ke-50 tahun dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Wakil Bupati yang diserahkan kepada Bendahara Dana Kesetiakawanan Sosial, Anas Hendi Astomo, S.Kom. Kemudian penyerahan cindera mata untuk pengurus KORPRI yang menjalani purna tugas, penyerahan tali kasih dan KTP Perubahan Status kepada ASN yang purna tugas, dan pemberian beasiswa kepada putra-putri anggota KORPRI yang berprestasi dari tingkat SD hingga Perguruan Tinggi.

 



FORM KOMENTAR





DAFTAR KOMENTAR (0)