Bantul Ikuti Penilaian Evaluasi SPBE 2023

Pemerintah Kabupaten Bantul mengikuti penilaian evaluasi SPBE tahun 2023 secara daring melalui zoom meeting pada Jum’at (15/9/2023). Bertempat di ruang Command Center Diskominfo, tim SPBE Bantul mengikuti penilaian evaluasi oleh Prof. Ir. Kridanto Surendro, M.Sc., Ph.D., asesor eksternal dari Kemenpan RB.

Penilaian ini diikuti oleh Bupati, Sekretaris Daerah selaku ketua Tim Koordinasi SPBE, dan Perangkat daerah pengampu layanan SPBE. Dalam sambutannya, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bantul telah meningkatkan kinerja dari semua domain dan aspek penilaian SPBE. Hal ini mengindikasikan implementasi SPBE di Kabupaten Bantul telah dilakukan secara berkelanjutan.

 

“Pemerintah Kabupaten Bantul selama ini telah meningkatkan kinerja dari semua domain dan aspek penilaian SPBE, dan tentu hal ini mengindikasikan bahwa implementasi SPBE di Bantul sudah berkelanjutan,” ujarnya.

Agus Budiraharja, S.K.M., M.Kes., Sekretaris Daerah Kabupaten Bantul, menambahkan bahwa Pemerintah Daerah telah menguatkan komitmen dan meningkatan implementasi SPBE untuk mewujudkan tata pemerintahan yang bersih, akuntabel, dan transparan menuju pelayanan publik prima.


Implementasi SPBE telah dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah dengan diterbitkan berbagai macam regulasi SPBE, pelayanan berbasis aplikasi dan untuk tahun ini fokus pada manajemen keamanan informasi dengan mendorong seluruh pelayanan Perangkat Daerah menuju ISO keamanan informasi. SPBE menjadi salah satu Indikator Kerja Utama Bupati sesuai Peraturan Daerah Nomor 6 Tahun 2021 dalam Dokumen RPJMD 2021-2026 sehingga akan terus ditingkatkan.