Bantul Raih penghargaan ISNA 2022 Kabupaten Terbaik kategori “Inovasi Smart Economy Terbaik”

Kabupaten Bantul menerima Indonesia Smart Nation Award 2022 (ISNA 2022) sebagai“ Inovasi Smart Economy Terbaik-Terbaik” kategori Kabupaten (Best of The Best) bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, Banten pada Kamis (17/11/22).

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bantul, Bobot Ariffi'aidin, S.T., M.T mewakili Pemkab Bantul menerima penghargaan tersebut pada pagelaran ISNA ke-5 Tahun 2022 yang bertema “Menyemai Inovasi Paska Pandemi untuk Pemulihan Ekonomi”, dengan fokus pada prakarsa-prakarsa berdampak untuk sektor pariwisata, UMKM, ekonomi digital, perdagangan dan industri, perbaikan iklim usaha, ketahanan pangan dan kesejahteraan, serta city branding.

 

 

Citiasia.inc sebagai penyelenggara akan memberikan penghargaan kepada daerah (provinsi, kabupaten, kota) yang memiliki inovasi berbasis smart city pada dua kategori, yaitu smart economy dan smart branding dan Kabupaten Bantul mendapat penghargaan pada kategori smart economy.

 

Melalui strategi smart branding yang tepat, pemerintah daerah dapat meningkatkan ekosistem pariwisata dan bisnis yang dampaknya langsung terasa di masyarakat. Sedangkan smart economy pemerintah daerah dapat mendorong pelaku UMKM maupun industri yang kompetitif sehingga meningkatkan pendapatan warga.

 

Penghargaan ISNA 2022 kepada pemerintah daerah diharapkan dapat menangkap inovasi smart city yang hasilnya benar-benar dirasakan masyarakat.