Bupati Bantul Harapkan RAPI Dapat Mendukung Program Pembangunan Kabupaten Bantul

Anggota Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kabupaten Bantul menggelar Musyawarah Wilayah tahun 2022 bertempat di Gedung Induk lantai 3 Komplek Parasamya pada Minggu (22/05).

 

Dalam laporannya Ketua RAPI Bantul, Drs. Riyantono MSi, perkembangan keanggotaan RAPI di Bantul sejak tahun 2018 cukup membanggakan. “Pada tahun 2028 jumlah anggota RAPI Bantul 420 orang, tetapi pada Minggu kemarin sudah mencapai 9.400 orang, termasuk Bupati dan Wakil Bupati Bantul. Sedang dalam proses sekitar 200 orang,” ucapnya

 

 

Selanjutnya Bupati Bantul Abdul Halim Muslih atas nama Pemerintah Kabupaten Bantul menyampaikan Apresiasinya kepada seluruh anggota RAPI Bantul. “RAPI telah banyak berperan dalam kegiatan positif di berbagai kegiatan sosial, seperti bantuan komunikasi pada pos pelayanan natal dan tahun baru, hari raya Idul Fitri, begitu juga terkait informasi kebencanaan maupun kegiatan kemasyarakatan yang lain. Untuk itu, saya mengucapkan terima kasih sekaligus memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas partisipasi rapi selama ini, khususnya kepada rapi wilayah 02 kabupaten Bantul,” ucapnya.

 

Dalam kesempatan ini Bupati Bantul menyampaikan harapanya agar RAPI selalu berpartisipasi aktif dalam mengcounter derasnya arus informasi dan komunikasi pada era globalisasi yang melanda saat ini, di samping memberikan dampak yang positif bagi pemenuhan kebutuhan akan layanan informasi yang cepat, murah dan berkualitas, namun di sisi lain akan memberikan dampak negatif yang amat luas, bila informasi yang diterima tidak difilter terlebih dahulu. 

 

 

“Dengan kepengurusan yang baru, tentunya teriring harapan semoga bisa lebih optimal serta selaras dengan program pembangunan di kabupaten bantul dalam rangka mewujudkan masyarakat bantul yang harmonis, sejahtera dan  berkeadilan,” pungkasnya.