Bupati Bantul Jabarkan Visi Misi lewat “Ngopi Pagi”

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul kembali melakukan pengambilan video program “Ngopi Pagi” yang tayang pada kanal YouTube Bantul TV bersama Bupati Bantul H. Abdul Halim Huslih di Rumah Dinas Bupati Bantul, Kamis (8/4). Pada kesempatan kali ini, Bupati Bantul menjabarkan visi dan misi yang dicanangkan Beliau untuk pembangunan Kabupaten Bantul pada masa jabatannya 5 tahun ke depan.

Dipandu host Ika Dewi dan co-host Galih Amindyah yang berperan sebagai sekretaris magang. Pembahasan pertama merujuk pada problematika isu lingkungan di Kabupaten Bantul seperti ekplorasi alam dan bagaimana strategi yang akan dilakukan dalam penanganannya agar nantinya Bantul menjadi semakin asri. Selain itu, potensi bencana seperti putting beliung, tanah longsor, banjir besar dan gempa bumi. Untuk itu, Bupati juga harus mencanangkan program mitigasi bencana agar dampak kerusakan dan kerugian yang ditimbulkan dapat ditekan seminimal mungkin. Selanjutnya, masalah kesejahteraan sosial di Bantul yang harus terus ditingkatkan, bagaimana gebrakan Pemerintah Kabupaten Bantul dalam menyelesaikannya. Kemudian terobosan yang akan dilakukan dalam pelayanan kepada publik.

“Jadi kita masih melanjutkan reformasi birokrasi kita. Reformasi Birokrasi itu tujuannya adalah tiga, jadi bagaimana menciptakan birokrasi yang efektif dan efisien, yang kedua birokrasi yang bersih dan akuntabel yang bisa mempertanggungjawabkan kegiatannya. Lalu yang ketiga birokrasi yang menghadirkan pelayanan publik yang berkualitas sehingga bisa bermanfaat yang mampu mendorong kesejahteraan rakyat.” terang Halim.