Dialog Interaktif bersama RRI Jogja: Perlindungan Sosial Bidang Kesehatan

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul bekerja sama dengan Radio Republik Indonesia (RRI) Yogyakarta melaksanakan kegiatan dialog interaktif dengan tema “Perlindungan Sosial Bidang Kesehatan” pada Rabu (24/05/2023). Bertempat di Puskesmas Bantul II, kegiatan kali ini dihadiri oleh Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bantul Gunawan Budi Santoso, S.Sos., M.H. serta Kepala Puskesmas Bantul II dr. Syarifatun Mardliyah selaku narasumber.

 

Pemerintah Kabupaten Bantul terus berupaya untuk mengurangi angka kemiskinan. Salah satu bentuknya adalah dengan pemberian perlindungan sosial. Perlindungan sosial adalah segala bentuk kebijakan dan intervensi publik yang dilakukan untuk merespon beragam risiko dan kerentanan baik yang bersifat fisik, ekonomi, maupun sosial terutama yang dialami oleh mereka yang hidup dalam kemiskinan.

 

Implementasi perlindungan sosial sendiri salah satunya adalah jaminan sosial. Jaminan sosial adalah perlindungan dengan skema asuransi yang mensyaratkan adanya besaran iuran tertentu kepada para pesertanya. Contohnya adalah jaminan sosial bidang kesehatan seperti Kartu Indonesia Sehat.

 

Selengkapnya bisa disimak pada Youtube RRI Jogja Official