Dinas Kominfo Bantul Kenalkan Aplikasi Esurat ke Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul berikan pelatihan aplikasi e-surat di Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul pada hari Selasa (3/3/2020). Aplikasi e-surat saat ini sudah diimplementasikan di 7 kantor di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul, diantaranya Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Inspektorat, Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, dan Dinas Kebudayaan.

Kepala Bidang Tata Kelola e-Government, Aplikasi Informatika dan Data Statistik, Sri Mulyani menyampaikan, pengembang aplikasi persuratan yang disebut Aplikasi E-Surat ini merupakan salah satu terobosan yang strategis dan tepat untuk mewujudkan visi misi pemerintah di era digital saat ini.

Aplikasi ini diharapkan mampu mempercepat distribusi surat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantul dengan bantuan teknologi digital. Ada beberapa fasilitas yang didapatkan staf melalui aplikasi ini. Di antaranya, fitur disposisi. Aplikasi e-surat ini akan mempermudah kinerja staf dalam pendataan dan informasi tentang persuratan. Sehingga semakin mempermudah dalam distribusi surat ke depannya.