Dinas Komunikasi dan Informatika Fasilitasi WiFi Publik Bagi Masyarakat

Bantul, (15/02/2021). Internet pada saat ini sudah menjadi sebuah kebutuhkan pokok bagi setiap masyarakat. Hampir setiap kegiatan masyarakat melibatkan internet dalam berbagai sisi. Jaringan internet yang kuat dan baik akan membawa manfaat bagi setiap penggunanya yaitu masyarakat itu sendiri, terutama disaat pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Wahyudi Anggoro Hadi, S.Farm. selaku Lurah Panggungharjo, Kapanewon Sewon, Kabupaten Bantul mengatakan “Adanya fasilitas WiFi publik di KIM Rumah Belajar, Gesikan, Panggungharjo saat ini selain meningkatkan jaringan seluler masyarakat untuk meraih informasi dari berbagai bidang seperti ekonomi, sosial dan lain-lain yang harapannya dapat meningkatkan daya literasi masyarakat”.

“Keberadaan wifi publik saat ini juga membantu akses anak-anak kita dalam kegiatan belajar daring, dan  itu sangat membantu para keluarga yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19, sehingga adanya wifi publik dapat mengurangi belanja komunikasi bagi setiap masyarakat. Harapannya juga bagi setiap pelaku umkm dapat meningkatkan jaringan pasarnya dengan menggunakan WiFi publik” lanjutnya.

Di sisi lain, WiFi Publik Dinas Kominfo saat ini sudah selesai dibangun dan total ada 20 titik untuk Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).