Diskominfo Bantul Raih Juara di AMH 2023 Kategori Inhouse Magazine

Dalam gelaran Anugerah Media Humas 2023 yang diselenggarakan oleh Kementerian Kominfo, Diskominfo Bantul selaku pengelola media kehumasan Pemerintah Kabupaten Bantul berhasil meraih Juara Pertama dalam Kategori Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), Senin (30/10/2023) di Hotel Westin Surabaya. Penghargaan ini diterima secara langsung oleh Bobot Arrifi' Aidin, S.T., M.T., selaku Kepala Dinas Kominfo Bantul.

 

“Capaian penghargaaan ini adalah cambuk agar Diskominfo Bantul senantiasa menjalankan kegiatan kehumasan dengan lebih baik. Mengingat peran humas sebagai jembatan antara publik dengan pemerintah,” ujar Bobot saat diwawancarai. Bobot juga menuturkan bahwa pencapaian ini sekaligus bukti Diskominfo Bantul mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi.

 

“Komitmen untuk senantiasa beradaptasi dan memanfaatkan peluang lewat teknologi ini juga sesuai dengan arahan Bupati Bantul terkait SPBE maupun Smart City,” tandasnya.

 

 

Anugerah Media Humas (AMH) 2023 yang ke-16 kali ini mengusung tema "Humas Bersinergi untuk Kemajuan Negeri". Anugerah ini merupakan bentuk apresiasi terhadap keberhasilan komunikasi publik dan dukungan hubungan masyarakat kementerian dan lembaga, pemerintah daerah serta BUMN dan perguruan tinggi dalam menyukseskan penyelenggaraan KTT ASEAN di Indonesia.

 

Penghargaan AMH 2023 diberikan kepada juara terbaik untuk enam kategori, yakni kategori Siaran Pers, Media Sosial, Website, Kampanye Komunikasi Publik, Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), dan Media Audiovisual. Selain itu juga ada dua penghargaan khusus yakni juara umum dan penghargaan untuk Penyuluh Informasi Publik (PIP). 


“PIP merupakan mitra strategis Kominfo yang selama ini telah membantu komunikasi publik pemerintah di wilayah Terpencil, Tertinggal dan Terdepan (3T) dan daerah yang masih memerlukan penyampaian informasi secara tatap muka,”

 

Selain Penerbitan Media Internal (Inhouse Magazine), Dinas Kominfo Bantul juga berhasil lolos menjadi nominator dalam 3 kategori lainnya, yaitu Siaran Pers, Kampanye Komunikasi Publik, dan Media Audiovisual. (Ans)