Diskominfo Raih Peringkat III PPID Award Kabupaten Bantul Tahun 2019

BANTUL, DISKOMINFO – Pemerintah Kabupaten Bantul memberikan apresiasi terhadap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pembantu berupa Penghargaan PPID Award. Ajang tahunan ini dimaksudkan agar PPID Pembantu yang berada pada masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termotivasi memberikan pelayanan terbaiknya dibidang informasi publik. Tahun 2019 PPID Award kembali digelar. Setelah melalui serangkaian kegiatan penilaian diumumkan kejuaraan sekaligus penyerahan hadiah di Gedung Mandhala Saba Kompleks Parasamya Bantul Senin (18/11) bersamaan dengan Launching Call Center 112.

PPID Award dibedakan dalam 2 (dua) kategori, yaitu Kategori Organisasi Perangkat Daerah dan Ketegori Kecamatan. Untuk Kategori Organisasi Perangkat Daerah Peringkat I diraih oleh Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan dengan perolehan nilai 236. Peringkat II diraih oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan perolehan nilai 221, sedangkan Dinas Komunikasi dan Informatika meraih peringkat III dengan perolehan nilai yang tidak beda jauh yakni 219. Kategori Kecamatan, peringkat I berhasil diraih oleh Kecamatan Piyungan dengan nilai 197 disusul oleh Kecamatan Bantul diperingkat II dengan nilai 168,5 dan Kecamatan Dlingo diperingkat III dengan perolehan nilai 155,5.

PPID Award tahun 2019 ini diwujudkan dalam bentuk piagam, notebook untuk Kategori OPD dan printer untuk Kategori Kecamatan. Piagam dan hadiah secara simbolis diserahkan oleh Direktur Pengembangan Pita Lebar Ditjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Ikhsan Baidirus.