Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), BPS Bantul Gaet Kominfo

Dalam Rangka evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul berperan serta dalam acara  Pembinaan Statistik Sektoral yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) bertempat di yang akan dilaksanakan di Ruang Mandala Saba Pracima Komplek Parasamya Bantul pada Selasa (22/11/2022).

 

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bantul Sugeng Utomo, S.H. membuka acara ini dan menyampaikan review terkait penyelenggaraan EPSS secara umum terkait regulasi dan lainnya serta ujicoba aplikasi EPSS.

 

Materi pertama disampaikan Subkoordinator Kelompok Substansi Pengelolaan Data dan Statistik Diskominfo Bantul Hettik, ST, M.Eng terkait Peran Satu Data Indonesia (SDI) dalam Mendukung Penyediaan Data Pembangunan Daerah dan materi kedua disampaikan Catur Didi Wahyudi, S.ST, M.Si dari BPS Bantul mengenai Sosialisasi dan Ujicoba Penggunaan Web Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral dengan alamat webapps.bps.go.id/simbatik.

 

Acara Pembinaan Statistik Sektoral dalam EPSS ini dihadiri seluruh walidata pendukung perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bantul.