Forum Satu Data Indonesia Kabupaten Bantul Tahun 2024

Bertempat di Ruang Mandhala Sabha Madya, Dinas Komunikasi dan Informatika bersama dengan Badan Perencanaan dan Pembangunan Kabupaten Bantul kembali menyelenggarakan Forum Satu Data Indonesia Kabupaten Bantul (26/02).

Selain secara luring, forum yang mengundang 157 walidata pendukung ini juga dilaksanakan secara daring bersama walidata pendukung kalurahan dan beberapa walidata pendukung lain yang tidak dapat hadir.

Plt. Sekretaris Diskominfo Bantul, Sri Mulyani, dalam sambutannya,  menyampaikan bahwa forum ini bertujuan untuk menyepakati daftar data tahun 2024 sesuai dengan Peraturan Bupati Bantul Nomor 44 Tahun 2022 tentang Penyelenggaraan Satu Data Indonesia di Kabupaten Bantul.

Daftar data yang disepakati telah dibahas melalui desk daftar data bersama seluruh walidata pendukung meliputi perangkat daerah, instansi vertikal, dan BUMN/BUMD di Kabupaten Bantul. Forum Satu Data ini dilanjutkan dengan pelatihan Portal Data Bantul untuk menyampaikan beberapa fitur baru. Pada akhir acara, diberikan sertifikat untuk para peserta terbaik yang telah berkontribusi aktif selama forum berlangsung.