Kunjungan Kerja Diskominfo Ketapang terkait Satu Data Indonesia

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat melaksanakan kunjungan kerja ke Diskominfo Bantul terkait pelaksanaan kebijakan Satu Data Indonesia di Kabupaten Bantul, Selasa. (03/10)

Dalam kunjungan tersebut, Kepala Bidang Komunikasi Publik Diskominfo Ketapang, Yulia Ningsih, S.KM.,M.Sos. menyampaikan ketertarikannya pada pembangunan Portal Data Bantul dan manajemen SDM terkait statistik sektoral di Kabupaten Bantul.

Sri Mulyani, selaku Kepala Bidang Tata Kelola E-Gov, Aplikasi Informatika, dan Statistik Kabupaten Bantul menerima kunjungan di Ruang Kepala Diskominfo. Dalam sambutannya, dijelaskan bahwa yang pertama dilakukan adalah penyusunan regulasi, yakni Peraturan Bupati. Regulasi ini dijadikan sebagai dasar penentuan arah kerja untuk koordinator, walidata, dan walidata pendukung di Bantul dalam penyelenggaraan SDI yang memuat data statistik dan data geospasial. Diskominfo Bantul selaku walidata selanjutnya melakukan kajian terhadap data dan informasi yang dipublikasikan setiap OPD dan menetapkan daftar data dalam forum SDI di Kabupaten Bantul. Terselenggaranya SDI di Kabupaten Bantul turut didukung oleh SDM statistik dan aplikasi yang berkumpul dalam satu bidang di Diskominfo, sehingga kolaborasi dan koordinasi dapat dijalankan lebih efektif.