Kunjungan Kerja Diskominfo Kotabaru terkait Statistik, Komunikasi Publik, dan TIK

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan melakukan kunjungan kerja ke Diskominfo Bantul. Disampaikan oleh Sekretaris Diskominfo Kotabaru selaku pemimpin rombongan, Gusti Abdul Wakhid, S.STP.,M.M., bahwa melalui kunjungan kerja kali ini diharapkan bisa terjadi transfer pengetahuan untuk pembuatan aplikasi yang dapat mengintegrasikan berbagai data sektoral dan geospasial yang mudah diakses masyarakat di Kabupaten Kotabaru.(20/10)

 

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfo Bantul, Bobot Ariffi' Aidin, S.T.,M.T. memperkenalkan aplikasi Bantulpedia. Aplikasi ini telah memuat berbagai data yang ada di Kabupaten Bantul, yang telah tersedia untuk platform baik Android, IOS, maupun akses melalui website.

Kepala Bidang Tata Kelola E-gov, Sri Mulyani turut menjelaskan proses penyusunan portal data Bantul, dari penyusunan Surat Keputusan Bupati yang menaungi data statistik sektoral dan geospasial, pembagian tugas dan kontribusi setiap OPD, hingga manajemen pegawai dan tenaga ahli yang menangani. Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi Publik, Arif Darmawan, menambahkan bahwa Diskominfo memiliki beberapa videotron dan juga akun media sosial untuk menyampaikan informasi kepada publik secara cepat dan tepat.