Pelatihan Aplikasi Portal Satu Data Kabupaten Bantul

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul melaksanakan pelatihan aplikasi Portal Data Bantul pada Rabu, 17 Mei 2023 s.d. Rabu, 24 Mei 2023.

 

Pelatihan tersebut menindaklanjuti penyesuaian daftar data baru pada Portal Data Bantul sebagaimana telah disepakati dalam Berita Acara Forum Satu Data Indonesia (SDI) pada 27 Februari 2023 serta update interface (tampilan) Portal Data Bantul pada April 2023.

 

Pelatihan diikuti oleh walidata pendukung perangkat daerah, instansi vertikal, otoritas, lembaga, BUMN, BUMD, dan kapanewon di Kabupaten Bantul yang telah ditetapkan melalui SK Bupati Bantul No. 70 Tahun 2023 tentang Pembentukan Tim Penyelenggara SDI di Kabupaten Bantul.

 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul, Bobot Arrifi 'Aidin, S.T., M.T. membuka acara pelatihan dan menyampaikan harapan dari pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas walidata pendukung, mendorong keaktifan partisipasi produsen data, serta mengoptimalkan penggunaan dan pemanfaatan Portal Data Bantul pada Rabu, 17 Mei 2023.