Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma dan Perumdam Tirta Projotamansari Mantap Gunakan Aplikasi Surat Bantul

Komitmen Pemerintah Kabupaten Bantul dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat terus dilakukan dengan meningkatkan kinerja dari waktu ke waktu. Melakukan transformasi layanan administrasi persuratan menjadi salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut.

 

Aplikasi Surat Bantul merupakan program antarmuka berupa perangkat lunak komputer yang menyediakan fasilitas bagi pengguna untuk melakukan pertukaran data dan informasi persuratan secara elektronik. Saat ini semua perangkat daerah di wilayah Kabupaten Bantul telah menggunakan aplikasi tersebut.

 

Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma dan Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Projotamansari merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Bantul yang memiliki semangat yang sama untuk bertransformasi secara digital. Oleh karena itu, pada Jumat (19/05/2023) dilakukan Penandatanganan Perjanjian Kerja Bersama tentang Pemanfaatan Aplikasi Surat Bantul antara Pemerintah Kabupaten Bantul dengan Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma dan Perumdam Tirta Projotamansari di RM Sate Pak Pong.

 

Direktur Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma, Yuli Budi Sasangka, S.T. dalam sambutannya berharap agar aplikasi ini nantinya dapat membawa banyak dampak positif untuk peningkatan kinerja Perusahaan Umum Daerah Aneka Dharma, dan dapat digunakan seluruh stakeholder secara maksimal.

 

Sementara itu, Direktur Perumdam Tirta Projotamansari, Arinto Hendro Budiantoro, S.E.,M.M. mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kominfo yang telah memberikan fasilitas aplikasi persuratan ini. Dirinya juga berharap nantinya selalu diberikan arahan agar dapat memaksimalkan penggunaan aplikasi ini.

 

Kepala Dinas Kominfo, Bobot Ariffi’ Aidin, S.T.,M.T. menjelaskan bahwa aplikasi Surat Bantul ini memiliki beberapa kelebihan yang nantinya akan dapat mendukung efektifitas dan efisiensi pelayanan kepada masyarakat.

 

"Aplikasi Surat Bantul ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu efisiensi waktu dan biaya, kemudahan akses karena memungkinkan pengguna untuk mengakses dimanapun. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki tingkat keamanan yang tinggi, serta dapat melakukan pencatatan dokumen secara akurat," jelas Bobot.