Program "Ngopi Pagi" Bantul TV Sasar PKK Kabupaten Bantul

Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul kembali melaksanakan pengambilan video untuk program "Ngopi Pagi" yang akan tayang pada kanal YouTube Bantul TV. Bertempat di halaman Rumah Dinas Bupati Bantul kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Hj. Emi Masruroh, S.Pd. dan Ketua Kelompok Kerja (Pokja) 4 PKK Kabupaten Bantul Karjiyem, S.ST, M.Kes dengan tema Peran PKK dalam Penanganan COVID-19, Rabu (07/04).

Hj. Emi Masruroh, S.Pd menjelaskan tentang struktur kepengurusan PKK mulai dari pusat sampai ke desa/kalurahan, kegiatan yang dilakukan oleh PKK secara umum, serta peran PKK dalam penanganan COVID-19 secara khusus di Kabupaten Bantul.

"Jika terdapat kasus konfirmasi COVID-19 di lingkup keluarga ataupun di lingkungan sekitar, ibu-ibu kader PKK dapat melakukan tracing & treatment bekerja sama dengan satgas covid di tingkat kalurahan untuk segera mengambil tindakan isolasi ke shelter kalurahan. Dengan semangat gotong royong, PKK berperan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari orang-orang yang sedang dikarantina." jelas Emi.

Karjiyem, S.ST, M.Kes menerangkan tentang ketugasan Pokja 4 antara lain pemberdayaan perempuan, pencegahan stunting, juga kesehatan keluarga. Posyandu sebagai bentuk ketugasan tersebut harus tetap dilaksanakan namun harus tetap memperhatikan protokol kesehatan.

"Posyandu menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan juga pemenuhan gizi bagi ibu hamil dan balita. Dalam masa pandemi seperti ini mungkin bisa diterapkan pelayanan dengan metode "drive thru" untuk menghindari kerumunan dan tetap mematuhi protokol kesehatan." terang Karjiyem.

Jangan lupa subscribe, like, comment dan share perkembangan dan informasi terbaru tentang Kabupaten Bantul di Bantul TV.