PT. Tower Bersama Grup, Tbk Akan Dirikan Dua Menara Baru

Tim Pengawasan dan Pengendalian (Wasdal) Menara Telekomunikasi Kabupaten Bantul yang terdiri dari Dinas Kominfo, Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Dinas Pertanahan dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, Satpol PP dan Bagian Hukum Sekretariat Daerah mengadakan koordinasi terkait pendirian menara telekomunikasi baru milik PT. Tower Bersama Grup, Tbk di dua wilayah di Kabupaten Bantul, Selasa (23/02).

Bertempat di Ruang Rapat Dinas Kominfo, Tim Wasdal melakukan pengecekan kelengkapan administratif pendirian menara telekomunikasi milik PT. Tower Bersama Grup, Tbk yang akan dibangun dan selanjutnya dilakukan peninjauan ke dua lokasi rencana pendirian menara.

Lokasi pertama berada di Dusun Mredo Kulon RT. 06 Kalurahan Bangunharjo, Kapanewon Sewon dengan rencana pendirian menara tipe 4 Kaki setinggi 32 meter dengan fungsi penambahan cakupan sinyal telekomunikasi di wilayah tersebut. Sebanyak 16 warga rebahan sudah setuju dengan pendirian menara tersebut.

Lokasi kedua berada di Brojogaten RT. 03 Kalurahan Baturetno, Kapanewon Banguntapan dengan rencana pendirian menara tipe monopole (satu tiang) setinggi 26 meter. Dikarenakan lingkungan penduduk yang  semakin padat di wilayah tersebut, maka menara akan difungsikan sebagai penambahan kapasitas layanan telekomunikasi dan sebanyak 9 warga rebahan juga sudah setuju.