Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Road Map Diskominfo Tahun 2019 – 2023

Bertempat di Ruang Staf Ahli Bupati Bantul dilaksanakan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Road Map Dinas Komunikasi dan Informatika Tahun  2019 – 2023, yang dipimpin oleh Ketua Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul, Ibu Ir.Fenty Yusdayati, M.T, Selasa (26/05).

Sosialisasi dihadiri oleh Pejabat Struktural, Fungsional serta Staf dan Honorer Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul. Adapun yang menjadi materi dalam sosialisasi kali ini disampaikan hal-hal yang berhubungan dengan Sosialisasi Reformasi Birokrasi dan Road Map Dinas Komunikasi dan Informatika  Tahun  2019 - 2023. Reformasi Birokrasi merupakan suatu upaya dari pemerintah untuk mencapai Good Governance serta melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintah yang menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business proses) dan sumber daya manusia (Aparatur).

Sasaran dari dilakukannya Reformasi Birokrasi agar terciptanya pelayanan publik yang berkualitas, bersih dari KKN dan meningkatkan kapasitas dan akuntabilitas kinerja. Sasaran Reformasi Birokrasi sesuai Road Map RB 2019 – 2023 yakni:

a.    Birokrasi yang bersih dan akuntabel;

b.    Birokrasi yang efektif dan efisien;

c.    Birokrasi yang memiliki pelayanan publik berkualitas;

Road Map Reformasi Birokrasi yang disusun dan dilaksanakan setiap lima tahun sekali bertujuan untuk memberikan arah pelaksanakan reformasi birokrasi di K/L dan Pemda agar berjalan secara efektif, efisien, terukur, konsisten, terintegrasi, melembaga, dan berkelanjutan.

Faktor yang menjadi kunci dari keberhasilan RB ini adalah adanya sebuah Komitmen dari seluruh level manajemen, peningkatan serta pencapaian target yang berkesinambungan, perbaikan / evaluasi yang dilakukan secara terus menerus dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi yang dilakukan secara konsisten.