Tim Juri Nasional Top Digital Award Evaluasi Dinas Kominfo Bantul

Tim Juri Nasional Top Digital Award melakukan evaluasi kepada Dinas Kominfo Kabupaten Bantul secara daring melalui aplikasi virtual Zoom Meeting bertempat di Ruang Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bantul, Rabu (11/11).
 
 
Dalam evaluasi tersebut Kepala Dinas Kominfo Ir. Fenty Yusdayati, MT menjawab pertanyaan dari tim juri pusat yang terdiri dari tiga orang diantaranya Dwinda Ruslan dari Kementrian Kominfo RI, Ben De Han pakar IT dan Ardi Trifaska dari unsur masyarakat telematika. Evaluasi secara daring tersebut menilai inovasi yang dilakukan Dinas Kominfo Kabupaten Bantul yang menitik beratkan pada aplikasi Surat Bantul (Surban) dan KIM.
 
 
Pada acara evaluasi tersebut Ir. Fenty didampingi oleh Sekretaris Dinas Kominfo Dian Mutiara Sri Rahmawati, SH. MM, Kabid. Pengelolaan Informasi dan Saluran Komunikasi Publik Arif Darmawan, S. SIP, Kasi Tata Kelola e-Gov dan beberapa yang terkait. Fenty memaparkan bahwa Dinas Kominfo Kabupaten Bantul telah membuat berbagai inovasi aplikasi digital yang diterapkan dalam tugas Dinas Kominfo maupun berbagai aplikasi digital yang ada di 37 OPD, kecamatan dan desa untuk mendukung kelancaran tugasnya. 
 
Selain itu kami mempunyai kelompok informasi masyarakat atau KIM yang fungsinya untuk menyampaikan informasi ke masyarakat dan pemberdayaan untuk meningkatkan kesejahteraannya. “KIM yang lama beranggotakan kaum tua yang mempunyai cara tersendiri yang  cukup efektif dalam menyampaikan informasi ke masyarakat. Namun saat ini, kata Fenty,  kami membentuk KIM melenial yang beranggotakan kaum muda yang lebih kreatif dan inovatif, yang kami harapkan akan dapat mengangkat potensi masyarakat desa, agar lebih berdaya jual tinggi.
 
Dari paparan tersebut, tim juri memberikan apresiasi kepada Dinas Kominfo Bantul atas inovasinya membentuk KIM milenial di setiap desa dengan fasilitasinya. “Kami berharap  KIM Milenial yang ada di Bantul ini, akan menjadi pilot projek bagi daerah lain,” ungkap Dwinda Ruslan.