Tim Wasdal Menara Pastikan Data Menara dengan Realita di Lapangan

Pada hari ini (Selasa, 12/04) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bantul menyelenggarakan Rapat Koordinasi Pengawasan dan Pengendalian Menara Telekomunikasi bertempat di Ruang Rapat Diskominfo Lantai 3 bersama OPD terkait yang masuk ke dalam Tim Wasdal Menara dipimpin oleh Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi, Keamanan Informasi dan Persandian Kawuniningrum, S.T., M.Cs.

 

Beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut antara lain lokasi menara, luas lahan yang digunakan untuk pembangunan menara, tinggi menara, serta jumlah rumah warga dalam radius rebahan menara.

 

 

Setelah rapat selesai, tim melanjutkan peninjauan ke lokasi menara baru di Kaligawe RT. 01, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul. Menara yang ditinjau tersebut milik PT. Tower Bersama yang dioperatori oleh Telkomsel. Saat peninjauan menara dilakukan juga proses wawancara kepada warga dengan rumah radius rebahan. Hal ini dilakukan untuk memastikan antara data yang diajukan pemohon dengan realita di lapangan.

 

Kemudian, didapati data-data diantaranya lokasi pendirian menara berada di Dusun Kaligawe, RT.01, Kalurahan Bantul, Kapanewon Bantul, rencana tinggi menara 3 kaki 42 m, warga radius rebahan sejumlah 5 orang, warga sudah menyetujui pembangunan menara di lahan seluas 11 m X 11 m dengan akses selebar 3m.