Tinjau Kesiapan Pos PAM Lebaran, Bantul Jamin Kenyamanan Pemudik

Guna memastikan kesiapan dalam menghadapi arus mudik lebaran 1443 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan pemantauan Pos PAM Lebaran yang dipimpin oleh Bupati, Wakil Bupati beserta jajaran forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) didampingi asisten, serta perwakilan pimpinan OPD, Sabtu (30/04).

 

Rombongan yang terbagi menjadi dua tim melakukan pengecekan ke 6 titik pos PAM. Tim 1 yang dipimpin oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih melakukan pantau ke pos PAM Parangtritis, Srandakan, Sedayu. Sedangkan Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Mujahid Amrudin, SIP turut serta dalam rombongan Tim 2 pimpinan Wakil Bupati Bantul Joko Purnomo dengan rute Pos Gabusan, Mangunan dan Piyungan.
 

 

Keberadaan Pos PAM Lebaran 1443 H sendiri merupakan sinergi dari Polres, Kodim, Dinas Perhubungan, Satpol PP, PMI, dan relawan lainnya. Dari pantauan saat kegiatan, didapati volume kendaraan yang cukup padat dan terlihat adanya peningkatan dibanding hari biasanya.


"Pemkab Bantul menjamin kenyamanan pemudik, agar bisa berjalan dengan lancar dan pemudik bisa bertemu saudara dan handai taulan di rumah", ujar Bupati.